Kamis, 22 Mei 2014

Manfaat Dari Kebiasaan Mencuci Wajah Sebelum Tidur




Mencuci Wajah Manfaat Dari Kebiasaan Mencuci Wajah Sebelum Tidur



Terkadang jika Anda pulang kerja ataupun pulang kuliah, tentunya merasakan cape dan ingin meluruskan badan segera. Tetapi Anda lupa dengan rutinitas yang wajib Anda lakukan sebelum melakukan istirahat yaitu membersihkan wajah Anda dari berbagai makeup. Namun, jika hal tersebut sering Anda lupakan, maka tak heran jika kulit wajah Anda akan mengalami masalah.
Jika Anda memiliki kebiasaan buruk seperti melupakan Mencuci Wajah, maka inilah yang perlu Anda ketahui dari berbagai manfaat yang telah Anda peroleh dari rajin membersihkan wajah sebelum tidur.
1. Pori-pori dapat bernafas dengan bebas
Tentunya Anda akan menghasilkan sisa kotoran dan makeup setelah dari Anda membersihkan wajah Anda. Dengan wajah yang bersih, maka kulit wajah akan menjadi bersih sehingga Anda akan memberikan kesempatan pada kulit untuk bernafas dengan leluasa. Anda bisa merasakan wajah Anda merasa nyaman dan ringan setelah Anda membersihkan wajah. Sehingga tidur akan lebih nyenyak rasanya.
2. Kulit Anda akan tampak cerah setelah esok hari
Wajah Anda akan tampak kusam dan tidak cerah, ketika Anda tidak membersihkan wajah sebelumnya, karena membuat wajah Anda sulit untuk bernafas semalaman. Jika Anda terus memiliki kebiasaan buruk seperti itu, maka tak heran jika Anda akan mengalami masalah seperti terjadinya iritasi bahkan wajah akan tampak tua dari usia sebelumnya.
3. Anda dapat terhindar dari jerawat
Jika Anda terus memiliki kebiasaan buruk, malas membersihkan wajah. Maka Anda akan mengalami berbagai masalah yang dialami oleh kulit Anda. Namun beda halnya jika Anda sejak saat ini memiliki kebiasaan yang rajin membersihkan wajah ketika akan berangkat tidur, maka tak heran jika Anda akan menghindari masalah yang dialami oleh kulit misalnya salah satu masalah seperti jerawat.
4. Dapat meregenarikan kulit secara maksimal
Perlu Anda ketahui, ketika Anda tidur kulit Anda sedang melakukan regenerasi. Sel-sel kulit mati yang Anda miliki akan digantikan oleh sel kulit yang baru dan tentunya lebih sehat. Namun jika Anda tidur dengan kondisi wajah kotor, maka proses regenerasi kulit tidak akan bekerja secara maksimal sehingga wajah Anda akan tampak kusam. (chy.mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar