Senin, 05 Mei 2014

Manfaat Tidur Siang

  Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap manusia untuk mengistirahatkan pikiran dan tenaga yang mereka miliki. Sehingga ketika bangun, stamina yang dimiliki akan pulih seperti sedia kala. Seperti yang kita ketahui, malam merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas tidur untuk menjaga kesehatan fisik. Tapi banyak sebagian dari kita yang melakukannya disiang hari atau lebih dikenal dengan tidur siang. Lalu, manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari tidur siang tersebut...???

Sahabat, berikiut merupakan beberapa tips yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Mungkin tak banyak orang yang mengetahui bahwa tidur siang yang kita lakukan banyak sekali bermanfaat bagi kesehatan anda. Untuk itulah, perlunya tips kesehatan mengupas tentang berbagai manfaat tidur siang tersebut. Sehingga pembaca lebih memiliki informasi yang mungkin sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini manfaat luar biasa dari tidur siang bagi kesehatan anda :


1.Tidur Siang Ternyata Mampu Meningkatkan Daya Ingat Otak Anda 
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam waktu 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda.

2. Tidur Siang Ternyata Mampu Meningkatkan Produktifitas Otak Anda
Oleh karena itulah, bagi anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan fikiran setelah bekerja disarankan untuk tidur siang agar produktifitas kerja anda meningkat.

3.Tidur Siang Ternyata Mampu Mengobati Insomnia Gejala Susah Tidur 
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan     membaut penderita insomnia akan lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahat menjadi lebih panjang.

4. Tidur Siang Ternyata Membantu Menurunkan Tingkat Stres Yang Anda Miliki
Sebuah penelitian menunjukan bahwa hormon stres secara dramatis akan mengalami             penurunan setelah anda melakukan tidur siang bagi anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.

5. Tidur Siang Ternyata Mampu Mencegah Penyakit Jantung
Jika anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit serta stroke. Sebuah penelitian yang dilukan oleh orang yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37%. Berdasarkan penelitian tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun.

Sekian tips-tips yang dapat saya bagi untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat bagi kta yang membaca dan menerapkanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar